Jakarta
Jakarta Bandung Surabaya Bali Medan

Refund Policy

PENGEMBALIAN UANG

  1. Refund adalah pengembalian pembayaran pelanggan yang telah tercatat kedalam rekening Groupon Indonesia disebabkan oleh satu dan/atau beberapa hal yang diatur dalam "Kondisi yang menyebabkan Refund" ke pihak pelanggan (pengembalian uang ke metode awal pembayaran pada saat customer melakukan pemesanan) atau diutamakan pengembalian uang Ke Groupon Kredit.
  2. Groupon Kredit adalah Jumlah Kredit yang ada pada Groupon Indonesia yang dapat digunakan untuk transaksi melalui website Groupon Indonesia dan tidak dapat dicairkan dalam bentuk tunai
  3. Kondisi yang menyebabkan dapat dilakukannya proses pengembalian uang adalah sebagai berikut :
    1. Pemesanan Pelanggan yang tidak dapat diproses oleh Groupon Indonesia disebabkan oleh :
      1. Melewati batas waktu masa konfirmasi pembayaran yang telah ditetapkan & di informasikan pada promo.
      2. Telah habisnya produk dan/atau voucher.
    2. Adanya kendala internal dari pihak Merchant sehingga menyebabkan pelanggan tidak dapat melakukan penukaran Voucher tersebut.
    3. Adanya perbedaan spesifikasi pada promo yang ditampilkan dengan kondisi produk yang diterima oleh Pelanggan.
    4. Adanya kendala pada proses pengiriman yang menyebabkan Pelanggan tidak mendapatkan produk yang dibeli.
    5. Pemesanan produk yang telah di lakukan dikembalikan oleh Pelanggan kepada Groupon Indonesia disebabkan "Produk Rusak" dan pihak Groupon Indonesia tidak dapat melakukan penggantian kembali.
  4. Kondisi yang menyebabkan tidak dapat dilakukannya proses Refund adalah sebagai berikut :
    1. Voucher yang tidak digunakan oleh pelanggan sampai dengan masa berakhir penggunaan voucher.
    2. Produk yang telah diterima dalam kondisi baik oleh Pelanggan dan telah sesuai dengan spesifikasi yang ditampilkan pada promo namun tidak sesuai dengan harapan / ekspektasi Pelanggan.
    3. Apabila staff Groupon Indonesia tidak dapat menemukan pembayaran yang telah dilakukan oleh Pelanggan.
  5. Prosedur proses Refund akan dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut :
    1. Pelanggan melakukan permohonan Refund melalui Email, Forum atau Telepon kepada Groupon Indonesia.
    2. Pelanggan memberikan bukti pembayaran (ATM, E-banking, Setor Tunai atau epay88) untuk transaksi yang akan di Refund.
    3. Jika proses Refund dikirim ke Rekening, Pelanggan Groupon Indonesia memberikan informasi lengkap Rekening yang dituju yaitu Nama Bank,Atas Nama Rekening, Cabang, Kota.
    4. Groupon Indonesia melakukan Refund ke pelanggan ke rekening / kartu kredit dalam waktu minimal 5 hari kerja setelah semua persyaratan lengkap diterima.
    5. Groupon Indonesia melakukan Refund ke Groupon Kredit dalam waktu maksimal 2 hari kerja setelah semua persyaratan lengkap diterima.
  6. Groupon Indonesia berhak menolak & tidak melakukan proses permohonan Refund apabila ada satu dan/atau beberapa hal pada "Refund Policy" yang tidak dilengkapi oleh Pelanggan dan dengan ini Pelanggan menyetujui untuk membebaskan Groupon Indonesia dari segala tuntutan yang berakibat Hukum dikemudian hari.

PERSEDIAAN PRODUK

  1. Stock adalah persedian barang yang sedang ditampilkan pada pihak Distributor yang menjadi rekanan Groupon Indonesia.
  2. Distributor adalah rekanan Groupon Indonesia yang mempunyai / pemilik dari produk yang ditampilkan di web Groupon Indonesia.

PENGIRIMAN BARANG

  1. Pengiriman adalah proses pengiriman barang ke alamat tujuan yang tercantum dalam data pemesanan Pelanggan.
  2. Pengiriman barang dilakukan untuk semua promo produk, tidak berlaku untuk voucher dan travel.
  3. Tanggal pengiriman adalah jadwal pengiriman produk yang telah di cantumkan di dalam promo yang di tampilkan di web Groupon Indonesia.
  4. Biaya pengiriman ditanggung oleh pelanggan dan dihitung secara proporsional dari sistem ketika pelanggan melakukan pemesanan melalui Groupon Indonesia.
  5. Pengiriman dilakukan oleh jasa kurir rekanan Groupon Indonesia.
  6. Lama waktu pengiriman sampai ke tempat tujuan diperkirakan antara 5 s/d 7 hari kerja dari tanggal pengiriman.

RETUR / PENGEMBALIAN BARANG

  1. Retur adalah pengembalian barang dari pelanggan kepada Groupon Indonesia karena hal tertentu, yang disebabkan sebagai berikut :
    1. Adanya kendala pada saat proses pengiriman sehingga tidak dapat dikirimkan sesuai dengan alamat tujuan yang disebabkan : kurang lengkapnya alamat tujuan & penerima produk / Pelanggan tidak ada di tempat pada saat dilakukannya pengiriman produk.
    2. Adanya kerusakan pada saat barang diterima oleh pelanggan bukan karena pengiriman.
    3. Adanya kerusakan pada saat barang diterima oleh pelanggan karena proses pengiriman.
  2. Biaya kirim retur ke Groupon yang disebabkan oleh kondisi "Barang Rusak" karena proses pengiriman akan ditanggung oleh Groupon Indonesia dan akan diganti sesuai dengan biaya kirim pada saat transaksi pembelian barang tersebut . Untuk biaya kirim tersebut akan kami masukan ke Groupon Kredit.
  3. Layanan klaim pengembalian atau penukaran produk yang cacat pada saat diterima oleh pelanggan hanya dapat diproses jika produk yang dikembalikan telah diterima oleh Groupon paling lambat 7 hari dari tanggal produk diterima oleh pelanggan.
  4. Setiap produk yang memiliki informasi klaim garansi sudah menjadi tanggung jawab pelanggan untuk melakukan klaim pengembalian atau penukaran produk ke pihak klaim garansi. Groupon Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap segala bentuk biaya yang dikeluarkan pihak pelanggan terhadap klaim garansi.

LAINNYA

  1. Peraturan ini dapat di ubah sewaktu-waktu oleh Groupon Indonesia tanpa harus pemberitahuan terlebih dahulu ke pelanggan.
  2. Hal lainnya yang tidak tercantum dalam peraturan ini akan diatur kemudian oleh Groupon Indonesia.
Saat ini Line Customer Service kami sedang dalam perbaikan. Jika Anda kesulitan menghubungi kami melalui telepon, silakan menghubungi kami dengan mengirimkan email ke customercare@groupon.co.id
Groupon – Disdus
Customer Care
Whatever the query, we'll take care of it:
Monday to Friday
09:00 - 17:00 WIB
+6221-27 888 111
customercare@groupon.co.id
Groupon Blog
Check out our FAQs too!
If you are interested in becoming a business partner
Giving your business the boost it needs - grow from insiders' tip to talk of the town - :
Monday to Friday
09:00 - 15:00 WIB
+6221-29529342
business@groupon.co.id
  For Partnership: GrouponWorks
Media Partner
Enjoy Groupon with Friends
Follow Groupon Indonesia on Twitter